Sebenarnya jadi mahasiswa itu asik loh, bisa punya banyak teman, bisa hang out bareng, dan kalau masalah keuangan masih bisa nego sama ortu. Tapiii tetep harus ingat sama tujuan dari kuliah itu sendiri. Jangan salah mengartikan antara kuliah dengan kuli ah.. Kita harus bisa bagi waktu untuk kesenangan saat ini dengan kesenangan masa depan.

Sekarang saya semester 6 dengan harapan ini semester terakhir untuk mendapat gelar ahli madya. Hmm,, gak terasa sudah hampir tiga tahun kuliah di kampus tercinta yaitu Universitas Gunadarma. Banyak pengalaman yang menarik di sini. Mulai dari yang tidak meyenangkan sampai yang membahagiakan hingga meneteskan air mata. =).

Menulis di blog seperti ini adalah salah satu hal menarik bagi saya, karena saya sebenarnya tidak pernah bisa untuk membuat suatu karya tulis. Tetapi setelah pihak kampus mewajibkan seluruh mahasiswanya untuk membuat blog pribadi dan diminta untuk mengisinya, ini adalah tantangan untuk saya yang tidak pernah berani mempublikasikan sesuatu. Awalnya saya kurang suka dengan peraturan baru ini, saya merasa ini hanya akan menguntungkan orang-orang yang pandai menulis, dan bukan saya pastinya. Tapi sekarang saya mulai merasakan manfaat dari peraturan itu. Saya mulai bisa mengekspresikan diri saya dan men-share informasi yang ingin saya bagikan dengan orang-orang.

Oh iya, belum lama ini mahasiswa Gunadarma ada yang memecahkan rekor dunia dalam bermain rubik. Ckckck… hal hasil kehidupan kampus penuh dengan rubik. Setiap lorong kelas pasti ada saja yang mengisi jam kosong dengan bermain rubik, mungkin mereka ingin memecahkan rekor dunia lagi. Para dosen pun sampai bosan memperingatkan mereka untuk berhenti bermain rubik di dalam kelas. Saya pun jadi ikut-ikutan bermain rubik, tapi di rumah saja soalnya cuma jago kandang sih.. hehehe.

Satu hal lagi yang membuat saya merasa beruntung kuliah di Gunadarma, Gunadarma itu memberikan banyak kemudahan, di sini banyak disediakan beasiswa. Dari yang untuk mahasiswa kuang mampu hingga prestasi. Alhamdulillah, saya mendapatkan beasiswa prestasi berturut-turut sehingga meringankan biaya kuliah sampai saat ini. Hal ini terjadi tidak lepas dari campur tangan dosen-dosen yang rela meluangkan waktu untuk membagikan ilmunya. Terima kasih untuk beliau.

Masih banyak lagi hal-hal menarik yang tidak dapat saya ceritakan satu per satu selama saya menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma. Sebenarnya untuk menjadi mahasiswa yang benar-benar mahasiswa itu tidak sulit koq. Kita hanya perlu tahu batasan apa yang harus diprioritaskan. Jangan menjadikan kuliah sebagai ajang gengsi belaka. Kita juga harus menghapus image bahwa mahasiswa itu biang rusuh, tukang demo, dll. Selesaikan masalah dengan otak bukan otot. Hidup mahasiswa!!!